Senin, 29 Agustus 2016

Anwar Jibawi - Vlogger Konyol Favorit Gue

Sebenernya ini gue nggak sengaja nemu pas lagi nyari-nyari/googling tentang vine sebagai salah satu platform vlog yang dulu sempet booming. Secara, pertama kali liat vlogger yang satu ini gue langsung ngakak-ngakak terlepas dari hasil karyanya yang 'keras.' Kalo dinget-inget lagi, pertama kali gua liat video nya itu di 9Gag, waktu itu ada yang repost video nya yang judulnya When you run into your side chick in public:


Anwar pernah meraih penghargaan sebagai Viners dengan follower terbanyak di tahun 2015. Vlogger berusia 24 tahun inijuga kemungkinan (setau gue) beragama islam. Buktinya, selain hasil browsing-browsing, gue juga sempet ngecek-ngecek instagramnya doi yang ada fotonya sama ibunya yang; berhijab. Nih dia hasil ngepoin Instagramnya Bang Anwar:


Foto ama emaknya dengan hasthtag #TBT dari Anwar
https://www.instagram.com/p/z3Ve4QOP65/


Foto bareng Ibu dan sodara-sodaranya hasthtag #TBT dari Anwar
https://www.instagram.com/p/SohhMsuP5R/


Foto Ibunya, katanya mau pergi ke Palestina
https://www.instagram.com/p/Rtqp63uP20/



Lagi foto ama Sepupu
https://www.instagram.com/p/JYOtZauP5x/

Selain itu hasil karyanya juga sempet mengusung topik sterotipe muslim arab atas tindakan-tindakan terorisme, salah satunya yang bikin gua ngakak-ngakak lagi adalah yang ini:

Effortnya untuk mengangkat fenomena seperti ini yang bikin gua salut juga sama doi..   Sekarang ini doi juga udah mulai ngerambah ke Youtube, dan makin sering berkolaborasi sama artis-artis vine lainnya kayak KingBach, Inanna, Lele Pons, Amanda Cerny, dan Arantza Fahnbulleh. Semoga doi bisa terus berkarya dan sukses di dunia hiburan.

Nah, sekarang gue jadi bertanya-tanya noh... Gimana kabarnya vlogger indonesia yak? Kayaknya gua harus mulai   membiasakan diri  nih sama konten-konten lokal... Tapi gue sih yakin, orang-orang Indonesia juga pasti nggak kalah dalam arena hiburan seperti ini.  (ini mah gua nya aja yang kebeneran kuper soal konten lokal e.e)